Manfaat Luar Biasa Lari untuk Tubuh








1. Mengontrol berat badan

Ketika anda berolahraga, terutama olahraga lari, kalori anda akan terbakar sekitar 100 kalori setiap mil yang anda tempuh saat berlari. Dapat diartikan, setiap 10 menit anda berlari berarti anda dapat membakar 100 kalori yang ada didalam tubuh anda. Hal itu dapat mengontrol berat badan anda serta dapat membentuk tubuh anda.

2. Meningkatkan memori

Berlari-lari dapat meningkatkan memori serta mengurangi gejala demensia. Jika anda sering berlarilari-kecil secara teratur, memori anda akan meningkat serta akan dapat cepat menyerap apa yang anda dengar dan anda lihat disekeliling anda. Dengan berlari anda juga dapat melindungi diri anda dari Alzheimer.

3. Membuat kualitas tidur

Menurut penelitian dari para ahli pada tahun 1983, olahraga dapat memicu peningkatan suhu tubuh. Ketika suhu tubuh anda menurun pasca-olahraga, kualitas tidur anda akan lebih baik. karena berolahraga bisa mempromosikan penurunan kecemasan dan gejala depresi. Sehingga hal itu akan dapat mencegah anda dari oenyakit insomnia.

4. Meningkatkan kesehatan kardivaskular

Dengan anda berlari satu jam setiap minggunya, anda akan dapat membantu arteri dalam memepertahankan elastisitasnya dan juga dapat memperkuat jantung anda, mengurangi resiko penyakit jantung, serta mengontrol tekanan darah dan kolesterol.

5. Mencegah kanker

Bagi anda para wanita, perlu anda ketahui bahwa jika anda bisa rutin berolahraga, dapat mengurangi resiko munculnya penyakit kanker usus besar dan kanker payudara. Anda akan mengurangi resiko tersebut seanyak 30%.

6. Menyehatkan kulit

Berolahraga dapat mengeluarkan keringat dari dalam tubuh, terutama berlari. Keringat yang ada di dalam tubuh anda akan keluar, dan itu akan dapat meningkatkan minyak alami tubuh anda. Sehngga kulit anda akan tetap segar dan sehat.
Demikianlah 6 manfaat luar biasa lari untuk tubuh. Lari merupakan olah raga yang paling mudah dilakukan juga tanpa harus mengeluarkan biaya, Namun lari memiliki manfaat luar biasa untuk tubuh kita. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Manfaat Luar Biasa Lari untuk Tubuh "

Post a Comment